Rabu, 24 Juni 2015

Universitas Muhammadiyah Malang



Universitas Muhammadiyah Malang merupakan Perguruan Tinggi Swasta favorit di kota Malang. UMM sudah berdiri sejak tahun 1964. Walaupun UMM termasuk perguruan tinggi swasta namun kwalitasnya tidak mengalahkan perguruan tinggi negeri. 


UMM merupakan PTS dengan akreditasi A, selain itu UMM juga termasuk PTS yang terbesar di Jawa Timur. Pada saat ini UMM diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina Indonesia Timur. Program-program yang di-desain secara cermat menjadikan UMM sebagai The Real Univesity. Saat ini UMM menempati 3 kampus yaitu, kampus 1 terletak di Jalan Bandung 1 kampus ini merupakan cikal bakal UMM ini saat ini di-khususkan untuk program pascasarjana. Kampus 2 terletak di jalan Bendungan Sutami 188 A saat ini kampus ini di khususkan untuk program studi fakultas kedokteran dan fakultas Kesehatan dan Kampus 3 yang terletak di jalan Raya Tlogomas 246 merupakan pusat seluruh aktivitas UMM. 

Kampus 3 merupakan kampus yang terbesar di UMM. Kampus ini sangat asri dan nyaman untuk proses pembelajaran. Kampus ini di kelilingi oleh beberapa unit bisnis UMM yaitu UMM DOME, Hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM farm, UMM SPBU, dan Bengkel motor UMM. Saat ini UMM juga merencanakan pembangunan apartemen yang berada di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling yang juga sudah dibeli oleh UMM.
Prestasi UMM juga tidak perlu diragukan lagi yaitu, 

  • Diraihnya akreditasi A oleh BAN-PT (2013)
  • Bintang dua dari QS-Star
  • Akreditasi KNAPP
  • Anugerah Kampus Unggul Jawa Timur (2008)
  • Peringkat ke-5 dunia konten Rich Files Webometrics
  • Host Peace Corps USA (mulai 2010)


dan masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh UMM.
UMM juga telah bekerjasama dengan instansi dalam negeri atau luar negeri diantaranya Erasmus Mundus,ACICIS,Peace Corps America,BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Iran Corner, dan sebagainya. 






source :
tentang UMM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar