Rabu, 24 Juni 2015

Perkembangan Teknologi

Pada era modern ini perkembangan teknologi mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dibandingkan zaman dahulu daerah-daerah terpencil masih belum melek teknologi, kini mereka bisa mendapatkan informasi dengan mudah karena ada kemajuan teknologi yang cukup pesat. 

Pada zaman dahulu manusia menciptakan teknologi agar bisa membantu menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Selain itu pada zaman dahulu manusia sering mengkonsep ide tetapi karena terbatasnya teknologi konsep itu tidak pernah tersampaikan. Contohnya pada zaman dahulu orang yang bertempat tinggal berjauhan jarang sekali bisa bertemu bahkan mungkin tidak pernah bertemu sama sekali, tetapi berkat teknologi yang mutakhir saat ini hanya dengan menghidupkan laptop dan tersambung dengan internet kita bisa mengobrol bahkan bertatap muka dengan saudara ataupun orang yang baru kita kenal. 

Tetapi dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat tentu membawa dampak positif maupun negatif pada setiap individu. 





  • Dampak Positif Perkembangan Teknologi
Dalam bidang pendidikan kita bisa dengan mudah mendapatkan pengetahuan baru, mengumpulkan tugas bisa dengan menggunakan fasilitas yang disediakan internet, bisa dengan mudah menyebarkan informasi yang penting berkaitan dengan tugas-tugas. 

Dalam bidang pemeritahan pelayanan kepada masyarakat bisa dengan mudah diberikan, informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa mudah diakses dengan sekali klik. 

Dapat menjangkau lebih jauh dengan adanya internet

Bisa mendapat teman-teman yang baru dari dalam negeri maupun luar dengan adanya perkembangan teknologi. 


  • Dampak Negatif Perkembangan Teknologi
Mempermudah terjadinya copy paste dalam tugas yang diberikan

Penyalahgunaan pengetahuan dan informasi untuk melakukan tindakan kriminal

Mudahnya akses pornografi yang mengakibatkan rusaknya moral para generasi muda



Source :
perkembangan teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar