Rabu, 29 Oktober 2014

Rambut Tetap Sehat Walaupun Berhijab

Haii kali ini aku bakal nge bahas seputar perawatan rambut untuk kita-kita yang berhijab. Banyak para remaja termasuk aku yang mengeluhkan rambut menjadi rontok sejak memakai hijab. Agar rambut kita tidak semakin rontok aku bakal ngasih tips yang InsyaAllah berguna agar rambut kita tetap sehat. 

1. Pilih jilbab yang berbahan katun atau kaos, agar pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. 

2. Kenakan model hijab yang praktis untuk kegiatan sehari-hari. Hindari pemakaian model hijab bertumpuk untuk kegiatan dengan aktivitas tinggi. 

3. Saat menggunakan hijab rambut harus benar-benar kering. Rambut yang lembab memicu timbulnya ketombe. 

4. Hindari jilbab yang berwarna gelap jika udara panas. Hijab yang berwarna gelap lebih cepat menyerap cahaya matahari yang menyebabkan lembab di sekitar kepala dan rambut. 

5. Keramas teratur minimal 2-3 kali dalam seminggu. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut kalian. 

6. Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah menggunakan hijab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. 

7. Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hindari jepitan besi atau karet gelang untuk mengikat rambut. 

8. Istirahatkan rambut jika tidak sedang mengenakan jilbab. Sebaikanya kita mengistirahatkan rambut dengan membiarkan rambut tanpa ikatan untuk mengurangi kerontokan dan munculnya ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar