Kamis, 16 Oktober 2014

Kuteks Halal yang Jadi Kontroversi

Haii 

Kali ini aku bakal ngebahas tentang cat kuku halal yang lagi ramai di perbincangkan di Indonesia. Hal ini bermula dari beberapa "olshop" instagram yang menjual kuteks asal polandia tersebut. 

Kuteks tersebut dikenal dengan nama "wudu friendly". Maka tak heran jika cat kuku ini laris di negara Timur Tengah yang mayoritas penduduknya muslim. Kuteks ini juga di sambut baik lo di negara kita. 

Pasti kalian semua pada tanya kan kenapa sih kok di sebut kuteks "wudu friendly"? kuteks dengan berbagai macam warna ini diciptakan dari bahan polimer special yang dapat menembus udara dan air. Selain itu tidak mudah "gumpil" dan lebih tahan lama dibanding kuteks lainnya. 

Kuteks ini juga sudah diberikan label halal oleh seorang muslim Shaykh Mustafa Umar, Director of education & outreach di Islamic Institute of Orange County di California. Dalam uji cobanya, Umar mengoleskan cat kuku pada kertas penyaring kopi. Setelah cat kuku kering, air diteteskan dan benar saja, air menyerap ke bawah kertas.

Meski begitu, cat kuku tersebut masih menjadi kontroversi. Banyak yang berargumen bahwa produk tersebut tidak cukup berpori untuk menyerap air wudlu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar