Rabu, 24 Juni 2015

Upaya Agar Indonesia Menjadi Lebih Maju

Indonesia  merupakan negara yang sangat berpotensi. Kenapa saya bilang berpotensi karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah. Tetapi kekayaan sumber daya alam itu belum bisa kita nikmati sepenuhnya karena kurangnya sumber daya manusia masyarakat kita. 

Banyak generasi muda kita yang memilih sekolah di luar negeri. Sebenarnya tidak apa-apa jika generasi kita mampu bersekolah di sana. Tetapi sebaiknya setelah lulus dari perguruan tinggi tersebut ada baiknya jika mereka kembali ke tanah air untuk menjadikan Indonesia negara yang maju. 

Jadi apa saja sih upaya agar Indonesia bisa menjadi negara maju, rugi rasanya jika negara yang mempunyai banyak potensi tertinggal oleh negara lain. 


  • Generasi muda Indonesia harus bisa merebut lahan tambang yang dikuasai negara asing, setelah berhasil merebut kembali kita juga harus bisa mengolah dan menjaga agar sumber daya tersebut bisa kita nikmati sampai anak cucu kita kelak. 
  • Ciptakan lapangan kerja sendiri. Banyak sarjana di Indonesia yang menganggur. Itu disebabkan oleh kurangnya kreatifitas para generasi untuk menciptakan produk yang bisa menimbulkan daya jual.



  • Membenahi pendidikan. Banyak anak-anak di usia sekolah yang tidak melanjutkan pendidikan. Sebenernya pemerintah sudah membebaskan biaya sekolah selama 12 tahun tetapi minimnya kemauan untuk bersekolah membuat mereka memilih untuk bekerja. Pemerintah harus bisa membujuk agar anak usia sekolah agar mempunyai kemauan untuk melanjutkan sekolahnya. 


  • Membenahi akhlak dan moral para generasi muda. Di zaman yang modern ini para generasi mengalami penuruan moral. Itu disebabkan oleh tayangan TV yang kurang mendidik. Selain itu kurangnya perhatian orang-orang terdekat juga mengakibatkan penurunan akhlak dan moral para generasi kita. 

Itu adalah beberapa upaya agar Indonesia bisa menjadi lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar