Rabu, 05 November 2014

Tips Berhijab Agar tak terlihat 'Jilboobs"

Udah tau belum sih "jilboobs" itu apa? pasti beberapa dari kalian semua udah pada tau kan. Ya "Jilboobs adalah jilbab boobs (berjilbab tapi bagian dada tetap terlihat), karena busana atau hijab yang dikenakan terlalu ketat atau membentuk lekuk tubuh. 

Pasti kalian nggak mau kan berpenampilan seperti itu? pengen tau tips-tips nya kan biar gak terlihat "jilbooobs"? nih aku kasih tips-nya

1. Kenali bentuk tubuh kalian

Jika kalian bertubuh gemuk dengan bagian dada besar gunakan baju yang agak longgar. Atasan batwing, oversized blouse, oversized cardigan, dapat menjadi pilihan yang tetap ingin tampil stylish. Selain itu, sweater juga bisa menjadi pilihan ketika berpergian.

Bagi kalian yang bertubuh langsing bukan berarti bebas menggunakan busana ketat, kalian tetap harus tampil sopan. 

2. Gunakan hijab panjang/syar'i

Syarat penting berhijab adalah menjulurkan hijab hingga menutupi dada, untuk itu gunakanlah hijab panjang seperti pashmina atau selendang. Kerudung segiempat pun tetap bisa digunakan asal masih tetap menutupi dada.

3. Menambahkan syal

Jika kalian masih merasa terlihat juga di bagian dada, tambahkan syal agar bagian dada bisa tertutupi. Selain itu dengan menggunakan syal kalian tetap bisa tampil dengan modis. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar