Kamis, 11 September 2014

Hijab For Round Face

Wajah bulat?? gak perlu ragu untuk memakai hijab dengan berbagai macam gaya dan bentuk. Sebenarnya wajah dengan bentuk apapun akan cocok dengan bentuk model hijab apapun asal kita tetap PD menggunakannya. Seperti aku, aku memiliki wajah yang bulat tetapi aku suka sekali dengan mencoba berbagai model hijab. Memang terkadang aku merasa kurang PD jika wajahku semakin terlihat bundar. Apalagi jika teman-temanku terkadang bilang "Dy gak cocok wajahmu keliatan tambah bulat" kalau sudah kayak gitu terkadang aku sebel dan pingin cepat-cepat pulang atau ke kamar mandi untuk membetulkan style hijab ku. Nahhh karena kita banyak yang berwajah bulat (hehe padahal cari temen) jadi aku akan memberikan tips-tips untuk kalian kalian yang punya bentuk wajah seperti aku.

1. Gunakan ciput arab atau kalo aku sering menyebut ninja antem(anti tembem), setelah memakai ciput yang pas pastikan kalian memakainya menutupi bawah dagu dan tulang rahang agar wajah kita terlihat lebih tirus.Sebaiknya jangan menggunakan ciput terlalu turun menutup semua dahi atau kening agar wajah tidak terlihat makin pendek dan bertambah bulat.

2. Pemilahan warna ciput juga berpengaruh loo. Sebaiknya jika wajah kita bulat kita bisa memakai ciput dengan warna gelap seperti hitam, coklat tua, biru tua, dan lain-lain agar wajah tidak terlihat semakin chubby.

3. Seperti halnya model dan pemakaian ciput, wajah chubby mempunyai cara tersendiri dalam menggunakan hijab. Yaitu pilihlah model hijab yang bervolume, lalu majukan hijab hingga menutupi sebagian pipi, pilih model hijab layer atau model draperi di atasnya jangan di samping karena akan memberi kesan wajah terlihat lebih bulat. 

4. Pilihlah hijab dengan bahan pashmina chiffon cerruti, pashmina khasmir, pashmina rawis. Untuk warna hijab disarankan yang polos dan jangan memakai warna yang terlalu terang. Jika menggunakan hijab bermotif pilihlah model yang berlayer dan yang menutupi pipi.

Mungkin para pembaca bisa memakai hijab dengan model seperti ini. InsyaAllah di postingan berikutnya aku akan nge-post tutorialnya. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar